Cara Mempercantik Rumah Minimalis dengan Taman Indoor

taman indoor Mempercantik Rumah Minimalis

Mempercantik rumah minimalis dengan taman indoor sebenarnya sudah banya digunakan oleh beberapa orang di Indonesia. Menurut mereka, taman ini mengandung keindahan yang dapat mempercantik hunian sederhana mereka. Di samping itu, rumah minimalis dengan taman ini umumnya akan terlihat segar dan asri.

Hal ini terjadi karena tanaman dan bunga yang ditanam di taman ini memiliki fungsi sebagai paru-paru rumah. Dengan kata lain, taman ini menyuplai oksigen ke dalam rumah. Dengan alasan inilah mengapa rumah yang memiliki taman indor dianggap segar. Sedangkan perilhal asri, hal itu berkaitan dengan tanaman dan bunga yang ditanam di taman tersebut.

Tips Membuat Taman Indoor untuk Rumah Minimalis

Model Taman Indoor Minimalis untuk mempercantik Rumah Minimalis

Mempercantik rumah minimalis dengan taman indoor sebenarnya tidak perlu dengan konsep dan tema taman yang mewah dan ramai. Pasalnya, hanya dengan menyusun beberapa pot tanaman saja, Anda sudah bisa dibilang memiliki taman indoor.

Akan tetapi, untuk memperindah rumah, pasti Anda ingin membuat taman dengan model dan konsep yang indah bukan? Nah, dalam membuat taman indoor, ada beberapa model yang bisa Anda gunakan. Adapun model tersebut adalah sebagai berikut:

taman indoor Mempercantik Rumah Minimalis

 

  1. Taman indoor biasa (horizontal)

Taman ini berbentuk layaknya taman pada umumnya. Tapi, yang membedakan taman ini dengan taman lain adalah letaknya saja. Jika taman biasa terletak di outdoor atau luar ruangan, taman ini justru terletak di dalam ruangan atau indoor.

Untuk mempercantik rumah minimalis dengan taman indoor biasa, Anda hanya perlu menyediakan lahan di dalam rumah Anda. Sedangkan urusan tanaman dan bunga, itu semua tergantung pada minat dan selera Anda. Tapi, sebisa mungkin gunakan tanaman yang mudah dirawat saja.

8 Nuansa Warna Desain Interior Rumah Minimalis

 

taman-indoor-Mempercantik-Rumah-Minimalis_2

  1. Taman indoor vertikal

Sesuai namannya, taman ini dibuat dengan konsep vertikal. Artinya, taman ini disusun ke atas. Pada prakteknya, taman seperti ini sering dibuat untuk hiasan tembok dan mempercantik rumah sederhana. Sedangkan untuk jenis tanamannya sendiri, taman ini umumnya menggunakan tanaman yang kecil atau yang merambat.

Karena selain cocok dengan konsep taman, tanaman seperti ini juga mudah dirawat. Tidak hanya itu, tanaman yang merambat ditembok juga akan terkesan lebih asri dan segar. Tapi ingat, untuk membuat rumah cantik dengan taman indoor, sebisa mungkin atur rambatan dari tanaman tersebut. Selain demi kerapian taman, hal ini juga berkaitan dengan keindahan dari taman ini sendiri.

Bagaimana, Anda tertarik membuat taman ini? Jika iya, maka cobalah untuk membuat konsep dan daftar tanaman yang akan digunakan.

Tips Membuat Taman Indoor untuk Rumah Minimalis

Tips Membuat Taman Indoor

Agar taman indoor terlihat lebih indah dan dan bisa mempercantik rumah minimalis, maka Anda harus membuat taman ini dengan memperhatikan beberapa tips di bawah ini:

  1. Sesuaikan konsep dan ukuran taman dengan ruangan yang digunakan.
  2. Di samping memilih tanaman yang cantik, Anda juga harus memilih tanaman yang aman dan mudah dirawat.
  3. Perhatikan letak taman, pastikan taman tersebut mendapat cahaya matahari agar tanaman di taman tersebut tidak layu dan mati.
  4. Pilihlah tanaman yang tidak mendatangkan hama seperti ulat dan beberapa hama lainnya.

Untuk mempercantik rumah menggunakan taman indoor sebenarnya tidak sulit. Yang penting Anda tahu dan paham peran dan fungsi taman itu sendiri. Disamping itu, Anda harus harus memahami tips-tips membuat taman indoor di atas. Karena selain membantu Anda dalam untuk pembuatan taman indah, tips di atas juga membantu Anda untuk membuat taman yang cocok dengan konsep rumah.

Save

Save

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*